Artikel


Lembar – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi NTB, bekerjasama dengan Pelindo Lembar serta Satker lainnya melaksanakan Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional ke-45 Tahun 2016. Acara tersebut mengambil tempat di Lapangan Pelindo Pelabuhan Lembar, pada Senin (19/9) pagi waktu setempat. Dalam upacara tersebut, bertindak sebagai Inspektur upacara yaitu Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, H. Muhammad Amin, SH, M.Si, sementara itu bertindak sebagai Pemimpin Upacara yaitu Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi NTB, Drs. Lalu Bayu Windya, M.Si.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur NTB membacakan sambutan dari Menteri Perhubungan RI. Dalam sambutannya, Menteri Perhubungan menghimbau agar pelaksanaan hari perhubungan nasional tahun ini dapat menjadi momentum yang tepat bagi segenap Insan Perhubungan, untuk meresapi kembali makna semboyan perhubungan “Wahana Manghayu Warga Pertiwi” yang artinya perhubungan adalah wahana untuk menyejahterakan bangsa dan negara, karena sektor perhubungan memiliki peranan yang teramat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial budaya, dan pertahanan keamanan. Sektor transportasi harus dapat menjalin konektivitas antar pulau dan harus mampu mewujudkan aksesibilitas ke seluruh wilayah tanah air Indonesia.

Upacara yang juga dihadiri oleh segenap tamu undangan dari Pimpinan maupun perwakilan dari Dishubkominfo Kab/Kota, SKPD Provinsi NTB, FLLAJ NTB, serta mitra kerja Perhubungan Komunikasi dan Informatika tersebut berlangsung dalam suasana khidmat dan lancar. Dalam penutupan upacara, Wakil Gubernur NTB juga mengharapkan agar kiranya pelaksanaan upacara Hari Perhubungan Nasional setiap tahunnya dapat digilirkan ke tempat berbeda seperti halnya pelaksanaan pada tahun 2016 yang mengambil tempat venue di Pelabuhan Lembar, dimana dalam pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Perhubungan di tahun-tahun sebelumnya selalu mengambil tempat di Kantor Dishubkominfo Provinsi NTB. “Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional tahun ini mengambil tempat yang berbeda dan saya rasa ini hal yang baik, semoga pada pelaksanaan Hari Perhubungan Nasional tahun-tahun selanjutnya dapat digilirkan di lokasi yang berbeda lagi. Sekali lagi saya ucapkan Dirgahayu Perhubungan Nasional, semoga dengan peringatan yang kita laksanakan hari ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan perhubungan bagi masyarakat, serta dapat meningkatkan segala aspek dalam keberlangsungan kehidupan masyarakat di Provinsi NTB khususnya”, ujarnya.

  • Bagikan