Artikel


null

Lombok Barat – Dalam rangka memberikan informasi dan sebagai wahana menampung aspirasi masyarakat sekitar paket pekerjaan terkait akan dilakukannya pekerjaan pemeliharaan, peningkatan keselamatan lalu lintas serta mendorong terbentuknya Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan tingkat Kabupaten/Kota di Provinsi NTB, Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Provinsi NTB melaksanakan acara Sosialisasi kepada Masyarakat wilayah Lombok Barat pada hari Jumat, (13/5) pagi waktu setempat. Masyarakat yang diundang hadir dalam Sosialisasi tersebut antara lain Kapolsek, Camat, Kepala Desa, Kepala Dusun dan Masyarakat setempat. Acara tersebut dibuka oleh Kepala Dishubkominfo Lombok Barat, Akhmad Saikhu, SE, MM, dilanjutkan pemaparan sekilas umum FLLAJ Provinsi NTB oleh Ketua Pokja FLLAJ Provinsi NTB, I Wayan Suteja, ST, MT, dilanjutkan dengan pemaparan materi kondisi lalu lintas dan keselamatan jalan di Provinsi NTB oleh Lalu Adnan perwakilan dari Dir Lantas Polda NTB dan dilanjutkan materi Paket PRIM oleh Lalu Sahabuddin, S.Pd, MA perwakilan dari PIUC PRIM.

Kepala Dishubkominfo Kabupaten Lombok Barat menjelaskan bahwa forum LLAJ di Kabupaten Lombok Barat belum terbentuk karena belum adanya alokasi anggaran dan diharapkan pembentukannya untuk tahun 2017 mendatang. Pembentukkan FLLAJ di Kabupaten Lombok Barat diharapkan mampu menampung aspirasi masyarakat dan sebagai wahana koordinasi antar instansi untuk memecahkan masalah-masalah jalan raya yang terjadi di Lombok Barat. Materi yang diberikan dalam Sosialisasi ini adalah jenis kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi dan penyebabnya, disampaikan oleh Dir Lantas Polda NTB yang diwakili oleh AKBP Lalu Adnan, SH. Penjelasan mengenai PRIM dan paket pekerjaan yang akan dilakukan di Pulau Sumbawa dan Pulau Lombok oleh PIUC Lalu Sahabuddin. Selanjutnya pemaparan mengenai Forum LLAJ di Provinsi oleh Ketua Pokja FLLAJ NTB I Wayan Suteja, ST.,MT. yang memaparkan mengenai Program Kerja Forum, Sosialisasi SOP FLLAJ, dan Rekap Keluhan Masyarakat yang sudah masuk.

Perbaikan ruas jalan serta infrastrukturnya memang menjadi konsentrasi dari PRIM, di samping melakukan monitoring terhadap lalu lintas dan angkutan jalan, sehingga dapat tercipta tertib lalu lintas dan infrastruktur jalan raya yang baik.

.

Lombok Barat

Klik gambar di atas untuk melihat Laporan Sosialisasi di Wilayah Lombok Barat

  • Bagikan