Artikel


null

Lombok Timur – Guna memberikan pengenalan dan menjalin komunikasi dengan masyarakat serta mendorong Kabupaten/Kota di Provinsi NTB untuk membentuk Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan tingkat Kabupaten/Kota, Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Provinsi NTB melaksanakan Sosialisasi dalam bentuk acara Sosialisasi kepada Masyarakat wilayah Lombok Timur pada hari Selasa, (10/5) pagi waktu setempat. Peserta yang hadir dalam acara tersebut berjumlah 60 (enam puluh) orang yang terdiri dari Kapolsek, Camat, Kepala Desa, Kepala Dusun dan Masyarakat setempat. Acara tersebut dibuka oleh Sambutan Kepala Dishubkominfo Lombok Timur, Lalu Suandi, S.Sos dilanjutkan sekilas umum tentang FLLAJ Provinsi NTB oleh Ketua Pokja FLLAJ Provinsi NTB, I Wayan Suteja, ST, MM, kemudian pemaparan kondisi lalu lintas di Provinsi NTB oleh Lalu Adnan perwakilan dari Dir Lantas Polda NTB dan penjelasan materi paket PRIM oleh Lalu Sahabuddin, S.Pd, MA mewakili PIUC PRIM.

Dalam Sambutannya, Kepala Dishubkominfo Kabupaten Lombok Timur menjelaskan bahwa forum LLAJ di Kabupaten Lombok Timur belum terbentuk akibat banyaknya tugas-tugas daerah sehingga menyebabkan tidak fokus dalam membentuk FLLAJ di Kabupaten. Adanya sosialisasi ini mengingatkan kembali tentang pentingnya pembentukan FLLAJ untuk setiap Kabupaten/Kota agar permasalahan mengenai Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dapat lebih merata untuk ditangani. Kepala Dishubkominfo Lombok Timur juga memaparkan mengenai seringnya terjadi laka lantas akibat jumlah kendaraan yang terus meningkat. Sebab lain diakibatkan karena masyarakat mulai meninggalkan transportasi umum dan beralih ke transportasi pribadi. Sehingga menyebabkan kepadatan di sepanjang jalan. Hal tersebut semakin dipertegas oleh Perwakilan Dir Lantas Polda NTB, Lalu Adnan. Beliau menjelaskan bahwa kecelakaan di Provinsi NTB terbilang cukup banyak akibat dari pengguna kendaraan yang semakin banyak. Mudahnya proses kredit kendaraan terutama kendaraan roda dua menjadi salah satu faktor semakin cepatnya pertumbuhan kendaraan di pulau Lombok. Salah satu kiat yang disampaikan oleh beliau adalah dengan mengupayakan peran Kepolisian untuk semakin menggalakkan razia untuk menekan angka kecelakaan yang terjadi.

Perbaikan terhadap infrastruktur serta menggali potensi dari masyarakat menjadi hal-hal yang sangat diutamakan dalam pelaksanaan sosialisasi ini, diharapkan dengan dilaksanakannya sosialisasi ini masyarakat dapat lebih mengenal tentang FLLAJ serta dapat memberikan masukan dan menyampaikan keluhannya sebagai bentuk peran serta terhadap peningkatan keselamatan lalu lintas serta perbaikan terhadap model transportasi dan infrastruktur jalan raya.

.

konpublotim1

— Klik gambar diatas untuk melihat Laporan Sosialisasi Wilayah Kab. Lombok Timur —

  • Bagikan