Artikel


null

Mataram – Senin 4 April 2016, Pemerintah Provinsi NTB akan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2016. Seperti tahun sebelumnya, pelaksanaan kegiatan Musrenbang akan diselenggarakan di Hotel Lombok Raya Mataram. Kegiatan ini akan melibatkan anggota DPR RI, DPD RI, DPRD, Bupati/Walikota se-NTB, Pejabat SKPD di Lingkup Pemprov NTB, ormas, tokoh agama, LSM, dan Perguruan Tinggi.

Musrenbang tingkat Provinsi NTB ini merupakan kewajiban konstitusional dan dilaksanakan dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah daerah tahun anggaran 2016. Musrenbang digelar dengan tujuan untuk menyelaraskan antara RKPD pemerintah provinsi dengan RKPD kab./kota, khususnya menyangkut rencana program pembangunan dengan pendanaan yang bersumber dari APBD kab./kota, APBD provinsi, dan APBN.

Selain itu, juga untuk menyempurnakan rancangan rencana kerja SKPD menjadi rancangan akhir rencana kerja SKPD Provinsi NTB tahun 2017, dengan memperhatikan prioritas pembangunan dan aspirasi masyarakat. Tujuan lain digelarnya Musrenbang adalah untuk mengkoordinasikan dan mensinergikan kerangka regulasi dengan kerangka anggaran yang bersumber dari APBD, APBN, dan dana perimbangan, agar terwujud penggunaan sumber daya dan sumber dana secara efektif, efisien, berkeadilan, dan berkelanjutan.

Forum LLAJ Provinsi NTB adalah salah satu Forum yang sebagian sumber dananya dibiayai oleh APBD Provinsi. Oleh sebab itu, merujuk Undangan Gubernur NTB tentang pelaksanaan Musrenbang Tahun 2016, Forum LLAJ akan menugaskan beberapa anggota Pokjanya untuk ikut menghadiri kegiatan tersebut.

  • Bagikan