Artikel


Mataram.Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ) NTB telah melakukan kegiatan workshop terkait rencana strategis (RENSTRA) yang akan dilakukan oleh FLLAJ untuk 5 tahun kedepan. Kegiatan workshop dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada tanggal 08 - 09 April 2019 di Hotel Lombok Raya. Kegiatan tersebut mengagendakan penyusunan rencana strategis FLLAJ NTB yang melibatkan pihak stakeholder FLLAJ baik dari instansi maupun organisasi kemasyarakatan / NGO.

Untuk memfasilitasi kegiatan workshop rencana strategis tersebut, FLLAJ NTB menggunakan Mitra Samya sebagai fasilitator kegiatan. Dalam proses penyusunan RENSTRA digunakan metode analisis SWOT dimana setiap peserta workshop dibagi menjadi beberapa kelompok dengan pembahasan topik yang berbeda - beda (sesuai dengan bidang pekerjaan yang ada di FLLAJ ditambah dengan topik kelembagaan) . Dengan masing - masing topik yang diberikan, peserta diminta berdiskusi terkait Kekuatan (Strength), Kelemahan (Weakness), Peluang (Oportunity), Ancaman (Threat) dari Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan sesuai topik yang diberikan dan mempresentasikan hasilnya didepan peserta workshop lainnya. 

Setelah melakukan analisis SWOT, dilakukan diskusi terkait VISI dan MISI dari FLLAJ NTB untuk 5 tahun kedepan yang kemudian dari hasil Visi dan MISI dari proses diskusi peserta workshop dilakukan diskusi terkait isu strategis yang terjadi di berbagai sektor FLLAJ NTB guna membantu dalam menyusun program kerja FLLAJ NTB untuk 5 tahun kedepan.

Hasil dari workshop rencana strategis adalah tersusunnya draft rencana strategis dari Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Provinsi Nusa Tenggara Barat yang kemudian akan dilakukan tahap proses finalisasi terhadap draft yang telah dibuat sehingga menjadi sebuah modul rencana strategis yang resmi digunakan oleh FLLAJ NTB. 

 

 

"Jangan lupa follow instagram kami di @forumllaj.provntb dan install aplikasi pengaduan kami "Pelor Mas" yang sudah tersedia di Playstore. Ayo di subscribe dan di tonton video channel youtube kami di https://www.youtube.com/channel/UC1BJ-_IgH07VyWf5gkT9juw ".

Terima Kasih wink

  • Bagikan