Artikel

Rapat FLLAJ NTB Bulan November2018


Mataram. Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ) NTB kembali melakukan rapat rutin bulanan. Rapat kali ini dilaksanakan pada tanggal 30 November 2018 di ruang pertemuan Laboratorium Rujukan Nasional FLLAJ NTB. Rapat kali ini mengagendakan pembahasan mengenai pengaduan masyarakat yang masuk ke FLLAJ NTB untuk bulan November, Hasil Verifikasi tahap X FLLAJ NTB, pembahasan Agenda kegiatan FLLAJ NTB untuk tahun 2019 dan hal-hal yang dianggap penting.

Rapat bulanan kali ini dihadiri oleh berbagai elemen diantaranya, Ketua Organda NTB, Pengamat Transportasi NTB, Dinas Perhubungan NTB, IWAPI, HWDI, Wartawan Media Cetak dan Elektronik, Balai Jalan Nasional Wilayah IX dan lain-lain. Rapat yang dipandu oleh Sekertaris FLLA NTB tersebut berlangsung menarik dan membuat para peserta yang hadir memberikan banyak komentar dan saran terkait dengan beberapa pengaduan yang masuk seperti pengaduan terkait dengan PKL di Bypass BIL II, Perumahan di jalan Nasional Bypass BIL II yang mengangkut material dan membahayakan pengguna jalan yang lain, simpang empat rembige yang cenderung macet karena padatnya kendaraan, kondisi traffic light di daerah dasan Cermen yang kondisinya kurang baik serta kondisi Lalu lintas pada arah jalan senggigi yang macet pada juam-jam tertentu yang disebabkan oleh parkir kendaraan di badan jalan.

Pada Kesempatan ini juga, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTB memberikan berbagai informasi diantaranya adalah terkait dengan program pemerintah provinsi NTB yaitu "Sapa Bang Zul" yang merupakan program bertemunya Gubernur dan Wakil Gubernur dengan Masyarakat di Pendopo, Kadsihub bermaksud mengagendakan program tersebut dapat dilakasanakan di kantor Dinas Perhubungan NTB nantinya, selain itu juga diinformasikan bahwa, dengan adanya sistem pengaduan pada Pemerintah NTB yaitu NTB Care yang mirip seperti Aplikasi Pelormas yang dimiliki oleh FLLAJ NTB membuat apa yang menjadi program pemerintah NTB menjadi lebih gampang untuk beradaptasi dan dilaksanakan karena memiliki fungsi yang sama, hanya saja NTB Care memiliki cakupan lebih luas dibanding oleh aplikasi Pelormas yang bergerak khusus di sektor permasalhan terkait dengan Jalan raya.

Hasil Rapat peada pertemuan kali ini secara umum adalah, akan dilakukan kunjungan ke lapangan terkait dengan beberapa permasalahan yang sudah menjadi aduan masyarakat ke FLLAJ, salah satunya adalah melakukan kunjungan ke perumahan yang membuka akses langsung ke jalan Bypass BIL II.    

 

 

  • Bagikan