Artikel


null

Mataram – Mulai ramai dan banyaknya pengguna jalan di Kota Mataram membuat sebagian ruas jalan yang sangat aktif dipergunakan oleh masyarakat mulai mengalami banyak hambatan, salah satunya adalah lalu lintas pada ruas Jl. Sriwijaya Mataram. Salah satu faktor padatnya pengguna Jl. Sriwijaya adalah mayoritas pengguna jalan yang datang berkunjung pada pusat perbelanjaan Lombok Epicentrum Mall, keluar dari pusat perbelanjaan tersebut, maupun memang perlu hanya untuk melewati jalan tersebut untuk tujuan yang lain.

Namun, terdapat faktor yang menjadi penghambat kelancaran lalu lintas pada ruas jalan tersebut, seperti yang keluhan yang dilayangkan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi NTB kepada Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Provinsi NTB (FLLAJ NTB), bahwa adanya armada dari PO Titian Mas yang kurang tertib dalam menempatkan kendaraannya (menggunakan ruas Jl. Sriwijaya) menyebabkan lalu lintas menjadi cukup terganggu.

Menanggapi keluhan tersebut, FLLAJ NTB langsung melakukan follow up dengan melayangkan surat himbauan kepada PO Titian Mas agar segera melakukan penertiban terhadap armadanya, dan PO tersebut diminta untuk melengkapi tempat tersebut dengan Dokumen Analisis Dampak Lalu Lintas (Andalalin). Diharapkan dengan dilayangkannya himbauan tersebut PO dapat mematuhi dan segera menertibkan keberadaan armadanya agar tidak mengganggu kelancaran lalu lintas pada ruas jalan tersebut serta menjadi pembelajaran bagi pihak PO, travel dan usaha lainnya agar memperhatikan keberadaan armadanya agar tidak mengambil badan jalan demi kelancaran berlalu lintas.

null

— Klik Gambar Diatas Untuk Melihat Isi Surat —

  • Bagikan