Artikel


Mataram. Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ) NTB telah melakukan sosialisasi terkait FLLAJ NTB di Universitas Mataram (Unram) dan Universitas AL-Azhar (Unizar) Mataram. Kegiatan tersebut berlangsung pada Hari Rabu Tanggal 4 Oktober 2017 mulai dari jam 09.00-17.00 Wita. Kegiatan Sosialisasi FLLAJ juga diikuti oleh Kuliah umum yang membahas tentang bagaimana mewujudkan infstruktur jalan lebih berkselamatan bagi pengguna jalan yang disampaikan oleh Dr.Ir. Tri Tjhajono M.Sc dan  dihadiri oleh Civitas Akademika Unram dan Unizar, Kepolisian, PIUC PRIM dan Jasa Raharja. Kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh FLLAJ di wakili oleh koordinator FLLAJ sekaligus Kepala Bidang Darat Dinas Perhubungan Provinsi Nusa Tenggara Barat Ir. Asep Supriatna. 

Dalam Pemaparannya Ir. Asep Supriatna membahas tentang sejarah bagaimana FLLAJ di NTB terbentuk selain itu juga disampaikan Tugas Pokok dan Fungsi (TUPOKSI), siapa saja yang menjadi Anggota FLLAJ dan bagaimana FLLAJ menjalankan perannya. Dari paparan yang telah disampaikan peserta sosialisasi diharapkandapat memahami keberadaan FLLAJ dan mengetahui TUPOKSI FLLAJ. 

Salah satu tugas yang lebih ditekankan adalah, keberadaan forum selain sebagai penyelaras antar instansi ( Kepolisian, Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Perhubungan) juga sebagai tempat masyarakat melaporkan pengaduan seputar permasalahan jalan raya, baik itu terkait infrastruktur jalan, fasilitas keselamatan maupun kemacetan. Oleh karena Ir. Asep Supriatna mempersilahkan masyarakat yang menemukan permasalah tersbut untuk melaporkan kepada forum melalui fasilitas yang sudah disediakan seperti melalui website dengan alamat http://fllaj.ntbprov.go.id , Aplikasi berbasis mobile yang dinamakan dengan PELORMAS (Pelaporan Online Transportasi Berbasis Masyarakat), Sosial media seperti Facebook (Fllajprovntb), Instagram dan tweeter, atau masyarakat dapat mengadu secara langsung ke Skretariat FLLAJ.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, FLLAJ juga menjelaskan bagaimana cara melakukan pengiriman laporan melalui aplikasi Pelormas sehingga peserta yang hadir dapat mengerti setiap langkah pada aplikasi seperti pada gambar diberikut:

null     

Koordinator FLLAJ NTB berharap, peserta yang hadir dapat ikut berpartisipasi dan ikut berperan dalam memberikan informasi kepada FLLAJ terkait permasalahan jalan raya, sehingga setiap permasalahan yang ada dapat diselesaikan dengan cepat oleh dinas terkait.

null

null

  • Bagikan