Artikel


null

Mataram – Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Provinsi NTB akan mengadakan rapat rutin bulanan pada bulan Februari ini. Rapat pokja tersebut rencananya akan diadakan pada hari Selasa tanggal 16 Februari 2016 dengan mengundang seluruh anggota Pokja Forum LLAJ. Rapat direncanakan akan dimulai pukul 10.00 WITA bertempat di Ruang Rapat Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan NTB pada Kantor Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi NTB, Jalan Langko No. 49 Mataram.

Beberapa hal yang akan dibahas dalam rapat bulanan pokja tersebut antara lain Finalisasi Draft Rencana kerja Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tahun 2016, Update Website FLLAJ, dan seleksi staf ahli, admin, dan sopir untuk FLLAJ.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Pokja FLLAJ NTB, Ir. Asep Supriatna juga mengatakan akan membahas dan mencari penyelesaian masalah kemacetan yang terjadi di simpang 4 Tanah Haji. Sesuai yang selama ini dikeluhkan oleh masyarakat, terutama saat pagi hari pada hari normal kerja. Lalu lintas pada simpang 4 ini memang kerap kali terjadi kemacetan sehingga mengakibatkan pihak Ditlantas Polda NTB bersama Polres Mataram sering kali harus turun untuk mengurai kemacetan dan menertibkan pengguna jalan. Berdasarkan hasil evaluasi awal diketahui bahwa salah satu penyebab kemacetan adalah besarnya lubang simpang 4 (berbentuk segitiga) yang menutupi sebagian badan jalan sehingga akses jalan menjadi lebih kecil, sedangkan jalan tersebut adalah jalan dua arah.

Diharapkan hasil rapat forum tersebut nantinya akan dapat menjadi solusi bagi permasalahan tersebut dan masalah pada simpang 4 Tanah haji dapat segera dinormalkan sehingga lalu lintas akan menjadi lancar, sesuai dengan komitmen dari FLLAJ Provinsi NTB untuk menyelesaikan permasalahan dalam lalu lintas dan angkutan jalan.

  • Bagikan