Artikel

KONSULTASI PUBLIK PAKET P-20


MATARAM-  Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ) Nusa Tenggara Barat menghadiri Konsultasi Publik Paket P20 PRIM-IndII (Ruas Semongkat-Batu Dulang, Ruas SJN-Moyo-Lu’Air). Kegiatan Konsultasi Publik Paket P20 PRIM-IndII (Ruas Semongkat-Batu Dulang, Ruas SJN-Moyo-Lu’Air) Tahun 2017 dilaksanakan di dua tempat yaitu Kantor Camat Batu Dulang pada hari Senin, 8 Mei 2017 dari pukul 13.00 s.d 15.00 WITA dan Kantor Camat Moyo Hilir pada hari Selasa, 9 Mei 2017 dari pukul 10.00 s.d 12.00 WITA. Kantor Camat Batu Lanteh dan Kantor Camat Moyo Hilir dipilih karena ruas pekerjaan paket P20 melewati daerah tersebut. Konsultasi Publik di Kantor Camat Batu Lanteh dan Moyo Hilir memiliki agenda yang sama yaitu Sambutan dari Camat setempat dengan menghimbau kepada warganya bahwa akan ada pekerjaan pemeliharaan jalan di lokasi tersebut dan diharapkan masyarakat ikut berpartisipasi dalam mengawasi dan menjaga kelancaran paket pekerjaan jalan tersebut.

Sambutan berikutnya dari Kadis PUPR Provinsi NTB yang pada kali ini diwakilikan oleh Pak Wayan Pasek dengan menyampaikan ruas yang akan dilewati oleh paket P20 yaitu Ruas Semongkat-Batu Dulang, Ruas SJN-Moyo-Lu’Air dimana item-item pekerjaannya akan disampaikan oleh Konsultan Supervisi. Pengenalan PRIM oleh PIUC yang menyampaikan beberapa hal antara lain kondisi jalan di indonesia dan data tentang kondisi jalan sampai bulan Maret 2017. Konsultan supervisi memaparkan tentang item-item pekerjaan diantaranya adalah Pekerjaan Pemeliharaan Berkala ( 11.35 KM), Backlog dan Minor (34.31 KM), Pemeliharaan Rutin (37.80 KM) dan Holding Treatment /HT  (2.900 KM).

null

null

Pada kesempatan itu, FLLAJ NTB juga melakukan sosialisasi agar masyarakat lebih mengetahui tentang FLLAJ NTB. Beberapa hal yang disampaikan adalah tujuan dibentuknya FLLAJ, media pengaduan masyarakat (langsung datang ke Kantor FLLAJ di Jalan Langko No. 49 Mataram, Website “fllaj.ntbprov.go.id”, SMS Center 0811 39 1149, Telepon (0370 7505218), Koran, Email (forumllaj.provntb@gmail.com) Aplikasi Play Store PELOR MAS FLLAJ NTB, dan media social. Setelah FLLAJ menerima keluhan atau aduan dari masyarakat,  FLLAJ akan menindaklanjuti keluhan masyarakat ke Dinas terkait sehingga dapat dicarikan solusinya demi kenyamanan pengguna jalan. Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan untuk memberikan buku Khutbah yang berisi tentang keselamatan dalam berlalulintas kepada tokoh-tokoh masyarakat dan pejabat desa dan kecamatan yang hadir.

null

  • Bagikan