Artikel


Mataram – Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Provinsi NTB mengadakan Rapat Rutin Bulan Oktober pada Senin (10/10) pagi waktu setempat. Rapat dilaksanakan di Ruang Sekretariat FLLAJ Provinsi NTB dan dimulai pada pukul 10.00 WITA. Dalam rapat tersebut agenda yang dibahas antara lain perihal usulan dan masukan masyarakat terkait jalan dan lalu lintas pada bulan Oktober hingga tanggal penyelenggaraan rapat bulanan dan persiapan Verifikasi FLLAJ Provinsi NTB.

Rapat dibuka oleh Koordinator Pokja, Ir. Asep Supriatna, yang dilanjutkan dengan memaparkan beberapa hal, antara lain : Pembahasan usulan dan masukan masyarakat terkait jalan dan lalu lintas pada bulan Oktober hingga tanggal penyelenggaraan rapat, serta membahas persiapan Verifikasi FLLAJ NTB.

Dalam rapat tersebut, dibahas mengenai banyaknya proyek jalan yang dirusak kembali akibat adanya pekerjaan galian oleh PDAM banyak diprotes oleh masyarakat. Saran dari Sahabuddin PIUC perlu adanya perjanjan yang lebih detail bahkan bila perlu melibatkan notaris. Kasus saat ini karena perjanjian yang tertuang dalam kontrak tidak menjelaskan lebih detail. Hal lain yang dibahas adalah persiapan Verifikasi FLLAJ NTB yang sudah hampir rampung dikerjakan.

Sementara itu, untuk pengaduan masyarakat lainnya yang telah masuk di database forum pada bulan awal hingga bulan Oktober, dijelaskan bahwa seluruhnya telah dilakukan proses follow up untuk ditindak lanjuti, dan forum juga telah mengirimkan beberapa surat kepada Instansi/Satker terkait agar dapat segera melakukan follow up terhadap pengaduan yang dilakukan oleh masyarakat.

Selanjutnya, dilakukan pembahasan mengenai mekanisme penganggaran untuk kegiatan FLLAJ di akhir tahun 2016 dan 2017. Dijelaskan bahwa untuk APBDP 2016, kegiatan dan penganggaran telah fix dan tidak dapat lagi dilakukan perubahan, sedangkan untuk rencana APBD 2017 harus dilakukan secara matang dan perlu dilakukan kerjasama dengan Kampung Media untuk pelaksanaan sosialisasi FLLAJ NTB agar dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas, mengingat Kampung Media memiliki komunitas yang luas di Provinsi NTB.

Silakan klik DISINI untuk melihat notulen Rapat Bulan Oktober 2016

Untuk melihat Foto Gallery pelaksanaan Rapat Bulan Oktober 2016, silakan –> klik disini

  • Bagikan