Artikel


null

Mataram – Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Provinsi NTB melaksanakan Rapat Bulanan Rutin bertempat di Aula Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi NTB, pada hari Selasa (31/5) pagi. Dalam rapat tersebut dihadiri oleh beberapa anggota Pokja FLLAJ Provinsi NTB beserta beberapa tamu undangan untuk membahas beberapa isu yang terjadi setelah pelaksanaan rapat sebelumnya (Rapat Bulan April 2016).

Rapat tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi NTB, Drs. Agung Hartono, M.STr, seraya memberikan penjelasan mengenai beberapa isu yang berkembang mengenai lalu lintas di Provinsi NTB. Selanjutnya rapat dilanjutkan dengan penyampaian dari Kepala Bidang Perhubungan Darat, Ir. Asep Supriatna perihal beberapa hal yang menjadi agenda dalam rapat tersebut. Salah satunya memaparkan mengenai keluhan yang telah masuk selama bulan April sampai dengan akhir Mei 2016, baik yang sudah dilakukan koordinasi maupun yang belum disampaikan dalam rapat bulanan. Selain itu dipaparkan pula hasil pelaksanaan sosialisasi dan konsultasi publik yang telah dilaksanakan pada titik-titik yang akan menjadi paket perbaikan jalan, titik-titik tersebut terbagi dengan nama paket perbaikan jalan (P1-P18). Dalam pelaksanaan sosialisasi, forum memberi dorongan bagi Pemerintah Kabupaten/Kota untuk dapat membentuk Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan tingkat Kabupaten/Kota agar dapat semakin intensif dalam melaksanakan perbaikan dan perawatan jalan serta menyerap aspirasi dan pengaduan dari masyarakat, dalam sosialisasi juga dilaksanakan sesi tanya jawab sebagai upaya forum untuk memperoleh informasi mengenai kondisi pengelolaan jalan di daerah tersebut serta sejauh mana penanganan yang telah dilaksanakan. Sementara itu dalam konsultasi publik yang dilakukan di beberapa kecamatan tempat titik target paket pengerjaan perbaikan dan perawatan jalan, dilakukan pengenalan FLLAJ Provinsi NTB kepada masyarakat sekitar, apa saja bentuk paket pengerjaan yang akan dilakukan, serta menyerap aspirasi dan pengaduan masyarakat perihal fasilitas jalan yang ada di wilayah mereka.

Dalam kesempatan tersebut, beberapa peserta rapat juga turut memberikan masukan serta menyampaikan kondisi terkini dari lalu lintas dan angkutan jalan yang ada di daerah peserta. Dalam menjawab pertanyaan serta tanggapan atas informasi dari peserta rapat, Ketua Pokja FLLAJ, I Wayan Suteja, ST, MT serta perwakilan dari PRIM IndII, Mr. Steven Schdmith memaparkan beberapa solusi yang kiranya dapat dilakukan untuk mendapat pemecahan dari permasalahan yang sedang dihadapi dalam pengelolaan lalu lintas dan angkutan jalan tersebut.

Untuk penjelasan rapat secara lengkap serta dokumentasi kegiatan dapat dilihat pada presentasi dan notulen rapat berikut (klik pada gambar untuk download) :

.

 

Presentasi Rapat

Presentasi Rapat

 

Notulen Rapat

Notulen Rapat

  • Bagikan