Artikel

PELATIHAN COST MULTISTAKEHOLDER GROUP


Kamis 11 Mei 2023 - Kegiatan FLLAJ NTB dalam menghadiri acara pelatihan CoST multistakeholder group  Forum LLAJ Lombok Barat bertempat di hotel jayakarta senggigi Lombok Barat.

CoST – adalah Inisiatif Transparansi Infrastruktur (CoST) adalah salah satu inisiatif global terkemuka yang meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam infrastruktur publik.

CoST bekerja sama dengan pemerintah, sektor swasta, dan masyarakat sipil untuk mempromosikan pengungkapan, validasi, dan interpretasi data dari proyek infrastruktur. Ini membantu untuk menginformasikan dan memberdayakan warga negara dan memungkinkan mereka meminta pertanggungjawaban para pembuat keputusan. Pengalaman kami menunjukkan bahwa warga negara yang terinformasi dan lembaga publik yang tanggap membantu mendorong reformasi yang mengurangi salah urus, inefisiensi, korupsi, dan risiko yang ditimbulkan oleh infrastruktur berkualitas buruk kepada publik.

CoST bekerja secara global dengan anggota yang tersebar di empat benua. Selain bekerja dengan anggota CoST di tingkat nasional dan sub-nasional, CoST bekerja secara internasional dengan berbagai mitra untuk berbagi dan mempromosikan pengalaman dan pengetahuan tentang transparansi, partisipasi, dan akuntabilitas.

Beberapa mitra kami meliputi Kemitraan Kontrak Terbuka, Kemitraan Pemerintah Terbuka, Kemitraan Anggaran Internasional, Transparansi Internasional, Hivos, dan Jaringan Integritas Air. Kami juga menyumbangkan keahlian kami dalam infrastruktur publik untuk pekerjaan organisasi internasional seperti OECD, Civic-20, dan UNEP.

  • Bagikan