Artikel


Jumat, 1 April 2022 - Bertempat di Ruang Rapat Bina Marga PUPR Provinsi NTB, Tim FLLAJ terdiri dari unsur Perhubungan Provinsi NTB dan Kota Mataram, PUPR NTB, Ditlantas Polda NTB, dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Mataram serta unsur terkait lainnya melakukan pembahasan bersama terkait penataan Simpang Tanah Aji.

Kegiatan diawali dengan peninjauan lapangan bersama tim media untuk memastikan kinerja simpang sesuai dengan rencana teknis yang telah dicanangkan.

Pimpinan rapat, Kadis PUPR selaku Ketua I FLLAJ NTB didampingi Kabid Lalin Dishub NTB selaku Sekretaris FLLAJ NTB, berdasarkan hasil rapat diputuskan untuk dilakukan pengaktifan kembali Simpang Tanah Aji menggunakan APILL dengan empat fase berbasis ATCS dan penutupan terhadap U-Turn pada ruas jalan Sriwijaya di depan Bank NTB Syariah. Penutupan terhadap U-Turn pada ruas jalan Majapahit di depan Taman Budaya akan dilakukan berdasarkan evaluasi selanjutnya.

Diharapkan dengan diaktifkannya kembali Simpang Tanah Aji berbasis ATCS akan membantu dalam mengatur siklus simpang dan arus dari buangan kendaraan yang melalui simpang pagesangan.

  • Bagikan