Artikel


null

Lombok Tengah – Dalam rangka memberikan informasi dan sebagai wahana menampung aspirasi masyarakat sekitar paket pekerjaan terkait akan dilakukannya pekerjaan pemeliharaan jalan, Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Provinsi NTB melaksanakan acara Konsultasi Publik kepada Masyarakat wilayah Kuta, Lombok Tengah pada Senin, (2/5) pagi waktu setempat. Masyarakat yang diundang hadir dalam Konsultasi Publik tersebut antara lain Kapolsek, Camat, Kepala Desa, Kepala Dusun dan Masyarakat setempat. Acara tersebut dibuka oleh Kepala Desa Kuta, Lalu Badaruddin dilanjutkan dengan perwakilan dari Pejabat Pelaksana Kegiatan Dinas PU Provinsi NTB dan dilanjutkan materi oleh PIUC PRIM.

Dalam acara tersebut dipaparkan materi mengenai pejelasan dari PIUC mengenai paket PRIM yang akan dikerjaan pada ruas jalan Sp.Pengantap – Mt.Ajan – Kuta, Kuta – Keruak, Keruak – Pancor, Penujak – Mt.Ajan Tahun Anggaran 2016. Selanjutnya penjelasan teknis oleh konsultan supervisi dan penjelasan seputar Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (FLLAJ). Dalam konsultasi tersebut didapatkan rangkuman mengenai aspirasi warga sekitar sebagai bahan pertimbangan pengabilan keputusan dalam pelaksanaan perbaikan. Beberapa aspirasi yang dikemukakan masyarakat seperti banyaknya ruas jalan yang belum memiliki saluran drainase, kebutuhan talud di beberapa tempat, kebutuhan gorong-gorong pada ruas jalan, serta peninjauan terhadap ruas jalan yang rencananya akan diperbaiki.

Perbaikan ruas jalan serta infrastrukturnya memag menjadi konsentrasi dari PRIM, disamping melakukan monitoring terhadap lalu lintas dan angkutan jalan, sehingga dapat tercipta tertib lalu lintas dan infrastruktur jalan raya yang baik.

  • Bagikan