Artikel


Mataram - Memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke-49 hari ini, Kamis (17/9/2020), segenap insan perhubungan provinsi Nusa Tenggara Barat mengikuti upacara  yang dipimpin Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTB sekaligus Ketua Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Provinsi NTB Bapak Drs. Lalu Bayu WIndya, M.Si.

Dalam sambutannya, Kadishub sesuai arahan Kemenhub menekankan pentingnya insan perhubungan terus memperkuat komitmen dan dedikasi, untuk bekerja keras yang nyata di sektor transportasi. Sebab, sektor transportasi adalah urat nadi bangsa. Sektor perhubungan berperan penting dalam mendukung aktivitas sektor lain.

Melalui Tema Harhubnas 2020 Wujudkan Asa, Majukan Indonesia Kadishub menekankan bahwa sebagai sebuah cerminan bagaimana seluruh elemen Kementerian Perhubungan bersama seluruh stakeholder secara nyata membangun sinergi dan kolaborasi untuk mewujudkan harapan masyarakat Indonesia akan tranportasi yang berkeselamatan, aman, sehat, yang dapat menunjang aktivitas di berbagai sektor dalam upaya menuju Indonesia maju, adil, dan makmur, Transportasi memiliki peranan yang amat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan. Membuka akses untuk memudahkan mobilitas masyarakat, serta menghubungkan wilayah satu dengan lainnya terutama dalam kondisi pandemi Covid-19.
 

  • Bagikan