Artikel


Mataram - Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Provinsi NTB memetakan sejumlah titik pada jalur yang tersebar pada Jalan Nasional maupun Jalan Provinsi di Kabupaten Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat. Beberapa jalur menjadi fokus pengawasan lantaran kerap terjadinya kecelakaan lalu lintas yang berulang dalam kurun waktu relatif singkat.

Kecamatan yang tersebar diantaranya Batukliang, Batukliang Utara, Janapria, Jonggat, Kopang, Praya, Praya Barat, Praya Barat Daya, Praya Tengah, Praya Timur, Pringgarata, Pujut. Berdasarkan data Polres Lombok Barat Tengah Juni 2020, terjadi 10 Kecelakaan Lalu Lintas terdiri atas 2 jiwa meninggal dunia, 2 Luka Berat, 6 luka ringan dan Rp. 5.200.000.00. untuk kerugian materil.

Angka kecelakaan pada jalan lurus lebih didominasi  dengan kecelakaan dengan tabrak depan-samping dan depan-depan masing-masing 30%.Hal lain yang tak luput dari pemantauan dan pengawasan adalah belum adanya penerangan di jalur-jalur daerah rawan kecelakaan, dan kondisi bahu jalan yang kurang baik. 

  • Bagikan