Artikel

FLLAJ NTB adakan Rapat Tahunan


null

Mataram – Forum  Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ) Provinsi NTB melaksanakan Rapat Tahunan Forum di Aula Kantor Dishubkominfo Provinsi NTB, Kamis (31/3) pagi. Rapat tersebut bertepatan dengan kunjungan silaturrahmi Wakil Gubernur NTB, H. Muhammad Amin, M.Si, yang memberikan pengarahan saat pelaksanaan apel pagi. Dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur juga menyempatkan untuk hadir sejenak sebelum pembukaan rapat forum dalam rangka bersilaturrahmi dengan seluruh peserta Rapat Tahunan.

Selepas silaturrahmi Wakil Gubernur NTB, Rapat dibuka oleh Ketua FLLAJ Provinsi NTB (Kadishubkominfo NTB), Drs. Agung Hartono, M.STr, dengan memberikan paparan terkait bahan rapat yang akan didiskusikan, salah satu yang disorot oleh Ketua Forum adalah mengenai penyelesaian permasalahan kemacetan di Simpang Tanah Haji agar dapat segera terselesaikan, sehingga kemacetan terutama saat jam sibuk (pagi hari) dapat teruraikan.

Menanggapi hal tersebut, Komang S., pewakilan dari Polda NTB mengatakan bahwa memang menempatkan personil Kepolisian pada simpang tersebut cukup baik dalam pengaturan lalu lintas pada jam sibuk tersebut, namun personil Kepolisian yang berjaga mungkin hanya sekitar 1-2 jam dapat menjalankan aktivitas pada simpang tersebut dikarenakan adanya agenda lain yang juga dimiliki oleh personil Kepolisian tersebut, sehingga ia berpendapa bahwa diperlukan solusi yang lebih konkrit dalam upaya penguraian permasalahan kemacetan pada simpang tersebut.

Salah satu solusi yang ditawarkan oleh Ketua Pokja FLLAJ NTB, I Wayan Suteja, ST, MT, adalah dengan merubah cycle time dari traffic lights dari 140 menjadi 160 detik, sehingga dapat memberi ruang untuk belok kiri, serta mengganti pintu saluran dengan mainhole agar dapat dilewati oleh kendaraan. Hal ini menurutnya cukup efektif dalam mengurangi tingkat kemacetan pada simpang tersebut.

Disamping permasalahan terkait simpang Tanah Haji, turut dibahas pula strategi rekayasa pengalihan arus saat dilaksanakannya MTQ di Islamic Center nantinya, masalah truck overload yang masih sering melintasi badan jalan sehingga mengurangi umur jalan, penertiban pengguna kendaraan dibawah umur (belum memiliki SIM), infrastruktur serta sarana yang menunjang operasional forum, disiplin lalu lintas, masalah yang akan timbul dengan semakin mantapnya jalan, dan sebagainya (terangkum dalam notulen).

Diharapkan berbagai kesepakatan yang telah tercapai dalam rapat tahunan dapat dieksekusi dengan baik di lapangan sehingga program kerja yang telah dicanangkan oleh FLLAJ NTB dapat berjalan dengan baik dan maksimal.

.

— klik gambar dibawah untuk melihat notulen & absensi rapat —

 

null

 

Notulen

 

 

 

Absensi 1

 

 

absensi2

 

Absensi 2

 

 

Absensi 3

 

Absensi 3

 

 

Untuk melihat Foto Rapat Tahunan 2016, silakan -- klik disini --

.

  • Bagikan