Artikel

Rapat Bulanan FLLAJ NTB Februari 2020


Mataram. Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ) Provinsi Nusa Tenggara Barat pada hari Selasa, 27 Februari 2020 bertempat di Laboratorium Pusat Rujukan Nasional FLLAJ NTB melakukan kegiatan Rapat Bulanan FLLAJ NTB untuk bulan Februari.

Rapat dibuka oleh Sekretaris Pokja FLLAJ NTB yaitu Bapak H. Muharrar Iqbal. Agenda Rapat Bulanan adalah sebagai berikut :

  • Laporan Usulan dan masukan masyarakat bulan Februari 2020
  • Hal-hal yang dianggap penting

Arahan dari Bapak Syarifuddin dari Balai Pemeliharaan Jalan Pulau Lombok. Tahun ini Balai Pemeriharaan Jalan menangani 400 km jalan di Pulau Lombok, dan sisanya ditangani oleh Bidang Bina Marga Dinas PUPR Provinsi NTB, dalam hal ini tugas balai jalan hanya melakukan pemeliharaan jalan, seperti pemotongan rumput, pembersihan gorong-gorong dll. Pak Syarif mengatakan perlu mengundang PDAM perbaikan dan pembongkaran jalan untuk pebaikan pipa yang tidak tangani seperti semula. Disarankan mengundang PDAM, PLN dan Telkom untuk koordinasi terkait proyek pengerjaan jalan dan perbaikan pipa.

Usulan dan masukan masyarakat terkait jalan dan lalu lintas pada bulan Februari 2020 dan hingga tanggal penyelenggraan rapat bulanan. Jalan Ahmad Yani yang Pertigaan Jalan Terusan Ade Irma Suryani Dasan Jangkuk Selagalas sering dilanggar oleh pengendara dan sering terjadi kecelakaan. Masukan dari Bapak Bintang Dishub Kota Mataram, median di jalan tersebut dibongkar oleh masyarakat, disarankan penambahan rambu dan median perlu dibuat lebih tinggi agar masyarakat tidak melanggar.

Beberapa pengaduan masyarakat yang masuk langsng dibahas dan ditindaklanjutioleh peserta rapat FLLAJ NTB. Selanjutnya Notulen rapat akan kami tayangkan dalam website FLLAJ NTB.

"Jangan lupa follow instagram kami di @forumllaj.provntb dan install aplikasi pengaduan kami "Pelor Mas" yang sudah tersedia di Playstore. Ayo di subscribe dan di tonton video channel youtube kami di https://www.youtube.com/channel/UC1BJ-_IgH07VyWf5gkT9juw ".

 

  • Bagikan