Artikel

Rapat Bulanan Januari 2020


Mataram. Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ) Provinsi Nusa Tenggara Barat pada hari Selasa, 28 Januari 2020 bertempat di Laboratorium Pusat Rujukan Nasional FLLAJ NTB melakukan kegiatan Rapat Bulanan FLLAJ NTB untuk bulan Januari.

Rapat dibuka oleh Sekretaris Pokja FLLAJ NTB yaitu Bapak H. Muharrar Iqbal. Agenda Rapat Bulanan adalah sebagai berikut :

  • Laporan Usulan dan masukan masyarakat bulan Januari 2020
  • Rencana Perluasan Area CFD Kota Mataram oleh Baiq Musfiatin, S.SiT (Anggota IKAALL NTB)
  • Hal-hal yang dianggap penting

Terkait aduan masyarakat yang masuk, ada pembahasan tentang KBC (Kawasan Bisnis Cakra) yang saat ini melalui koran Lombok Post menyampaikan bahwa KBC kembali sembrawut. Dari aduan tersebut disampaikan oleh Dishub Kota Mataram bahwa selama ini sudah berusaha melakukan penertiban di KBC, tetapi ada saja oknum juru parkir yang nakal dimana ketika petugas tidak ada dilokasi maka kondisi parkiran akan kembali sembrawut.

Kemudian ada aduan terkait masih banyaknya anak dibawah umur yang menggunakan kendaraan bermotor ke sekolah. Hal ini menjadi pembahasan oleh anggota forum dan tamu undangan dimana disampaikan oleh pihak kepolisian bahwa untuk menertibkan hal tersebut sudah dilakukan sosialisasi hampir setiap hari di sekolah-sekolah. Hal tersebut disampaikan terjadi akibat kesadaran orang tua yang memberi kepercayaan kepada anaknya membawa motor padahal masih dibawah umur dan tidak memiliki SIM tentunya. Oleh karena itu disampaikan oleh pihak kepolisian bahwa setiap sosialisasi yang dilakukan di sekolah perlu adanya orang tua yang ikut saat dilakukannya sosialisasi karena apabila hanya kepada anak muridnya masih dianggap tidak efektif. Kemudian disampaikan juga untuk proses penegakan peraturan tidak boleh menggunakan sepeda motor untuk yang tidak memiliki SIM mengalami kendala yaitu terdapat oknum masyarakat disekitar sekolah yang menyediakan tempat parkir sehingga pihak sekolah mengalami kesusahan untuk menanggulangi masalah tersebut.

Pembahasan mengenai perluasan area CFD masih dalam bentuk rancangan awal yang akan dikaji bersama mengenaik efektif tidaknya. Area CFD rencananya akan diperluas dari jalan Langko hingga Jalan Pejanggik (Simpang Pancuran). Hal ini tentunya akan dibahas lebih lanjut dan di detailkan kembali terkait kebutuhan personil, layout parkir dan pusat perdagangan, serta permasalahan lainnya.

"Jangan lupa follow instagram kami di @forumllaj.provntb dan install aplikasi pengaduan kami "Pelor Mas" yang sudah tersedia di Playstore. Ayo di subscribe dan di tonton video channel youtube kami di https://www.youtube.com/channel/UC1BJ-_IgH07VyWf5gkT9juw ".

 

  • Bagikan