Artikel


Mataram. Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ) Provinsi Nusa Tenggara Barat pada hari Jum'at, 30 Agustus 2019 bertempat di Laboratorium Pusat Rujukan Nasional FLLAJ NTB melakukan kegiatan Rapat Bulanan FLLAJ NTB untuk bulan Agustus.

Rapat dibuka oleh Bapak Ir. Asep Supriatna yang kemudian pimpinan rapat diserahkan kepada bapak H. Muharrar Iqbal. Agenda Rapat Bulanan adalah sebagai berikut :

  • Laporan Usulan dan masukan masyarakat bulan Agustus 2019
  • CoST : Apakah FLLAJ Provinsi NTB ikut kegiatan CoST atau tidak tanggal 16 Aeptember 2019 pendaftaran ditutup, berkaitan denan trasparansi ditampilkan dalam web kaitannya dengan PU Provinsi, komitmen gubernur dan FLLAJ
  • Prosedur pembiayaan pelatihan melibatkan forum dalam kegiatan. FLLAJ NTB diharap bisa memberikan pemahaman tentang FLLAJ, apakah FLLAJ NTB bisa mengadakan pelatihan dan menerima pembiayaan dari luar?

Terkait agenda usulan dan masukan masyarakat bulan Agustus, beberapa usulan dan masukan dari masyarakat sudah ditangani, tetapi ada beberapa hal yang harus di koordinasikan lebih lanjut dengan beberapa pihak terkait dengan aduan tentang kemacetan, ketertiban lalu lintas, fasilitas keselamatan, PJU, dan sebagainya, 

Setelah pembahasan terkait agenda pertama selesai, kemudian dilanjutkan dengan agenda kedua yaitu pembahasan terkait apakah FLLAJ NTB perlu ikut serta dalam kegiatan CoST agar dapat memberi manfaat bagi NTB. Dimana setelah pemaparan terkait CoST telah selesai, forum sepakat untuk kedepannya akan lebih menganalisa dan mendiskusikan terkait CoST.

Kemudian pembahasan terkait CoST telah selesai dilanjutkan dengan agenda terakhir terkait Prosedur pembiayaan pelatihan di laboratorium PRN yang dimiliki FLLAJ NTB. Saat pembahasan dimulai, disampaikan apabila FLLAJ NTB mau melakukan pelatihan tersebut harus memperlajar ADRT, dimana apabila dalam ADRT ada item yang menyatakan dapat menerima bantuan dari csr maka tidak masalah dan Forum tidak masalah menerima bantuan dana dari donatur. Kemudian disampaikan juga untuk dapat melaksanakan kegiatan pelatihan tersebut FLLAJ NTB harus lebih menganalisa aturan yang berlaku sehingga tujuan yang ingin dicapai dapat terlaksanakan sesuai dengan yang diinginkan, sehingga apabila sudah berjalan bisa langsung menawarkannya ke sasaran yang diinginkan, Kalo ada atau mengikuti suatu forum nasional dapat langsung membagikan brosurnya disana.

 

"Jangan lupa follow instagram kami di @forumllaj.provntb dan install aplikasi pengaduan kami "Pelor Mas" yang sudah tersedia di Playstore. Ayo di subscribe dan di tonton video channel youtube kami di https://www.youtube.com/channel/UC1BJ-_IgH07VyWf5gkT9juw ".

  • Bagikan