Artikel


Mataram. Pada Senin, 08 Juli 2019, Department of Foreign Affairs and Trade (DFAT) Australia kembali mengunjungi Kantor Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ) NTB. Ms. Alison Duncan (Minister Counsellor Economics, Investment & Infrastructure), Ms. Anthea Griffin (Head of POST Bali), dan Pak Eka Setiawan (Senior Program Manager DFAT) sebagai perwakilan DFAT tiba dikantor FLLAJ sekitar pukul 09.00 WITA di dampingi oleh pihak PRIM-PIUC yaitu Lalu Sahabudin dan tim. Rombongan diterima langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTB Bapak Drs. Lalu Bayu Windia, M.Si.

Sebagai moderator dalam Kunjungan DFAT ke FLLAJ NTB adalah ibu Ana dari KIAT, adapun agenda dalam kunjungan DFAT ke FLLAJ NTB adalah pertama pembukaan yang dilakukan oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTB kemudian pembukaan oleh Ibu Alison Duncan yang dilanjutkan penyerahan cinderamata oleh pihak DFAT kepada Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTB.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi terkait instansi masing-masing oleh para narasumber yaitu dari FLLAJ NTB, FLLAJ Lombok Barat, HWDI NTB, IWAPI NTB, dan SWE NTB. Agenda pemaparan materi berlangsung cukup menarik oleh para narasumber dan tamu undangan yang dipandu oleh ibu Ana sebagai moderator. 

Setelah semua pemaparan dari masing-masing narasumber selesai, kemudian dilanjutkan sesi tanya jawab dimana ibu Alison Duncan menyatakan bahwa sangat terkesan dengan kondisi yang terjadi di provinsi NTB dan ingin mengetahui bagaimana strategi atau pengalaman yang dilakukan oleh pihak provinsi NTB sehingga bisa menjadi luar biasa seperti sekarang ini (misalnya di bidang GESI saat ini sudah sangat diperhatikan oleh pihak pemerintah di NTB) dan bagaimana rencana untuk bisa mempertahankannya. Dan dari semua jawaban yang ada, disimpulkan bahwa yang perlu dilakukan adalah komitmen dari semua pihak sangat penting dan juga memperkuat koordinasi agar membentuk sinergitas yang baik untuk semua pihak yang terkait.

Kemudian setelah tidak ada tambahan pertanyaan maupun saran, acarapun ditutup dan dilanjutkan foto bersama di depan kantor FLLAJ NTB dan makan siang di Rumah Langko yang kemudian pihak DFAT bersama PIUC-PRIM dan FLLAJ Lombok barat melanjutkan melakukan verifikasi paket jalan PRIM yaitu ke ruas jalan P9 di kabupaten Lombok Barat.

 

"Jangan lupa follow instagram kami di @forumllaj.provntb dan install aplikasi pengaduan kami "Pelor Mas" yang sudah tersedia di Playstore. Ayo di subscribe dan di tonton video channel youtube kami di https://www.youtube.com/channel/UC1BJ-_IgH07VyWf5gkT9juw ".

Terima Kasih wink

  

  • Bagikan