Artikel


Mataram. Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ) Provinsi Nusa Tenggara Barat pada hari Jum'at, 21 Juni 2019 bertempat di Laboratorium Pusat Rujukan Nasional FLLAJ NTB mendapat kunjungan dari tim CoST (Contraction Sector Transparancy) yaitu Mr. Hamis dan Ms. Clara Feng. Mr. Hamish merupakan salah satu orang yang merancang Program PRIM yang fokus terhadap dampak sosial terhadap pembangunan infratsruktur.

Dalam kunjungan tim CoST ke FLLAJ NTB, Mr. Hamish dan Ms. Clara Feng didampingi oleh pihak PIUC-PRIM yaitu bapak Lalu Sahabudin. Rapat berlangsung cukup menarik dimana sebelum tim CoST memaparkarkan materinya, pihak FLLAJ NTB menjelaskan terlebih dahulu kepada tim CoST mengenai gambaran kinerja FLLAJ NTB khususnya pada proses transparansi yang diterapkan oleh FLLAJ NTB, baik melalui website maupun aplikasi Pelaporan Online Transportasi Berbasis Masyarakat (Pelor Mas). 

Setelah itu Mr. Hamish lebih memperkenalkan terkait CoST kepada FLLAJ NTB untuk dapat diterapkan di tingkat Provinsi dengan menjelaskan gambaran umum terkait dengan CoST yang bertujuan untuk mendorong nilai yang lebih baik dari investasi dalam infrastruktur publik dengan cara meningkatkan trasnparansi dan akuntabilitas terhadap penyelenggaraan infratsruktur jalan yang merupakan standar global. Selain itu, dijelaskan dalam program CoST akan dapat memberikan manfaat bagi sektor pemerintahan, sektor bisnis, serta sektor masyarakat untuk kualitas hidup yang lebih baik dimana dapat meningkatkan tingkat kepercayaan kepada masing-masing sektor.

 

"Jangan lupa follow instagram kami di @forumllaj.provntb dan install aplikasi pengaduan kami "Pelor Mas" yang sudah tersedia di Playstore. Ayo di subscribe dan di tonton video channel youtube kami di https://www.youtube.com/channel/UC1BJ-_IgH07VyWf5gkT9juw ".

  

  • Bagikan