Artikel

Pelatihan FLLAJ Kabupaten Lombok Tengah


Mataram. Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ) NTB telah melakukan pelatihan Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan di kabupaten Lombok Tengah, kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut sejak tanggal 13 November sampai dengan 14 November 2018 berlangsung di hotel Dmax Praya Kabupaten Lombok Tengah.

Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama FLLAJ NTB, FLLAJ kabupaten Lombok Barat dan PRIM-PIUC dan diikuti dari berbagai kalangan baik pemerintah dan non pemerintah diantaranya adalah dari Dinas Perhubungan Kabupaten Lombok Tengah, Polres Kabupaten Lombok Tengah, Tokoh Masyarakat, IWAPI, HWDI dan LSM. Kegiatan tersebut dibuka Kepala Bidang Darat Dinas Perhubungan Provinsi NTB sekaligus ketua Koordinator FLLAJ NTB Ir. Asep Supriatna, dalam pembukaannya, Koordinator FLLAJ NTB mendorong kabupaten Lombok Tengah untuk membentuk Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan seperti yang ada di kabupaten Lombok Barat. Merujuk kepada suksesnya FLLAJ Kabupaten Lombok Barat dalam berperan sebagai mediator kepada instansi terkait permasalahan jalan raya perlu mendapat apresiasi dan menjadi motivasi kepada kabupaten lain yang ada di NTB tandasnya.

Kegiatan Pelatihan FLLAJ ini memberikan pengetahuan sekaligus berbagi pengalaman kepada peserta yang hadir bagaimana supaya FLLAJ dapat berjalan efektif dan efisien di daerah kabupaten Lombok Tengah. Peserta yang hadir diberikan berbagai modul pelatihan seperti bagaimana melakukan koordinasi antar instansi, menyerap informasi pengaduan dari masyarakat, penyampaian data COST, bagaimana menyusun program yang memiliki kesetaraan gender (GESI) dan lain-lainnya. Melihat peran aktif peserta dari pelatihan tersebut, FLLAJ NTB merasa optimis bahwa kabupaten Lombok Tengah dapat memaksimalkan peran dan fungsi FLLAJ yang ada di kabupaten Lombok Tengah saat ini.  

  • Bagikan