Artikel


Mataram. Dinas Perhubungan Provinsi NTB dan Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan NTB bersama mitra kerja lainnya diantaranya adalah Damri, Angkasa Pura, Pengusaha Kapal, Gapasdap dan Infa melakukan kegiatan bersama dengan agenda Sosialisasi Aplikasi Pelor Mas dan beberapa kegiatan dalam rangka memperingati hari perhubungan Nasional Tahun 2018.

Kegiatan tersebut dilakukan pada hari Kamis 13 September 2018 dengan maksud mengenalkan Aplikasi pengaduan Masyarakat berbasis Teknologi Informasi yang dapat digunakan dengan mudah dan cepat. Masyarakat yang memiliki Smart Phone dapat menggunakan aplikasi tersebut dengan terlebih dahulu melakukan download aplikasinya di Google Play Store. Sedangkan  bagi masyarakat yang belum memiliki Smart Phone dapat menggunakan Pelor Mas yang berbasis Website dengan alamat www.fllaj.ntbprov.go.id. Untuk mempermudah masyarakat menggunakan aplikasi tersebut FLLAJ NTB memberikan petunjuk penggunaan aplikasi dengan membagikan browsur kepada peserta yang hadir.   

Agenda berikutnya adalah dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional Tahun 2018 yang diisi dengan kegiatan Trauma Healing dan Wisata Bahari kepada siswa yang terdampak gempa bumi di Lombok beberapa waktu lalu. Kegiatan tersebut diawali dengan mengajak para siswa menuju Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid di Lombok Tengah untuk mendapatkan berbagai motivasi dan memperkenalkan fungsi Bandara Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid secara lebih dekat.

Rombongan peserta yang terdiri dari 9 Bus Damri kemudian bertolak menuju Pelabuhan Lembar untuk melakukan wisata bahari dengan maksud para peserta yang sebagian besar para siswa terdampak gempa dapat mengenal potensi laut secara lebih luas dan dapat mengobati trauma akibat gempa beberapa waktu yang lalu.  

null

null

 

    

  • Bagikan