Artikel


Mataram. Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ) Provinsi Nusa Tenggara Barat melakukan penandatanganan MoU pelatihan ahli keselamatan jalan. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu Tanggal 13 September 2017 dimulai dari  Jam 09.00 Wita - Selesai beralngsung di Ruang Rapat FLLAJ NTB.

Rapat dibuka oleh Koordinator Pokja dengan menyampaikan pentingnya sertifikasi keselamatan jalan sebagai syarat dari anggota FLLAJ NTB untuk melakukan Investigasi Daerah Rawan Kecelakaan, monitoring dan evaluasi, serta Audit Keselamatan Jalan di NTB.

Sementara itu pimpinan LPJK NTB menyampaikan bahwa tujuan dari sertifikasi ini adalah untuk menstandarisasi mutu serta mendapatkan sertifikat. Dengan adanya sertifikat ini dapat membantu peserta yang memiliki keahlian untuk bersaing. Tugas dari LPJK adalah melakukan sertifikasi dan regisrasi dengan Jumlah asosiasi perusahaan sebanyak 16 dan asosiasi Profesi sebanyak 9. Semua tenaga kerja, kontraktor, dan konsultan harus bekerja di bawah asosiasi. Kedepannya LPJK akan melakukan razia kepada tenaga-tenaga pekerja yang bergerak dibidang pembangunan. Hal ini untuk mendata seberapa banyak pekerja yang telah memiliki sertifikat dan berapa banyak yang belum tergabung dalam asosiasi.

Dengan adanya kerjasama dengan PIUC-PRIM diharapkan semoga dapat meningkatkan kesadaran para tenaga ahli untuk mengikuti sertifikasi keahlian.

 

null

Prosesi Penandatanganan MoU

   

 

  • Bagikan