Artikel


null

Mataram – Forum Lalu Lintas dan Angkutan jalan Provinsi NTB melakukan peninjauan langsung pada perempatan tanah haji, Rabu pagi (3/2). Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi NTB, Drs. Agung Hartono, M.STr didampingi anggota Forum LLAJ Provinsi NTB, PRIM-PIUC dan beberapa anggota Ditlantas Polda NTB melihat langsung keadaan lalu lintas pada perempatan jalan tersebut sekitar pukul 06.30 pagi. Pemandangan yang terlihat dari perempatan tersebut senantiasa selalu terjadi lalu lintas yang padat dan macet, terutama yang dari dan menuju arah kelurahan Pagesangan. Hal ini merupakan hal yang lazim terlihat hampir setiap harinya, terutama di hari-hari aktif Senin hingga Sabtu.

Menurut salah satu petugas Ditlantas Polda NTB, salah satu aspek kemacetan ditempat tersebut (trouble spot) diakibatkan oleh adanya lubang berbentuk segitiga yang dibawahnya terdapat saluran air yang berukuran cukup besar pada badan jalan tersebut. Dengan adanya lubang tersebut, badan jalan menjadi kecil sehingga lalu lintas dari dan menuju kelurahan Pagesangan cukup terganggu. Dengan lebar jalan dari dan menuju kelurahan Pagesangan yang cukup kecil sedangkan jalan ini digunakan dua arah, maka sudah dapat dipastikan hampir setiap harinya akan terjadi kemacetan pada seputaran jalan ini.

Sementara itu, beberapa anggota Pokja Forum LLAJ yang ikut meninjau lokasi menyatakan  akan segera menyiapkan laporan sebagai bahan evaluasi, dan akan menindaklanjuti temuan tersebut untuk dibahas pada rapat rutin Forum LLAJ pada pertengahan Bulan Februari 2016 agar permasalahan pada trouble spot tersebut dapat segera teratasi.

  • Bagikan