Artikel

Konsultasi Publik Paket P22


Mataram- Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan telah menghadiri Kosultasi publik yang diadakan oleh PRIM untuk paket P22 dengan ruas jalan Wilamaci - Karumbu – Sape. Konsultasi Publik dilaksanakan pada hari senin, tanggal 15 Mei 2017, dimulai pada pukul 15.00 WITA s.d selesai bertempat di Kantor Camat Lambu.

kegiatan diawali oleh sambutan dari PPK PUPR Provinsi NTB (yang mewakili) dan dilanjutkan dengan pembahasan paket P22, yang akan dikerjakan sekaligus pengenalan mengenai PRIM pada peserta konsultasi publik. Selanjutnya penjelasan oleh konsultan supervisi mengenai teknis pemeliharaan dan jenis pekerjan yang akan dilaksanakan. Kemudian dari FLLAJ menjelaskan kepada masyarakat mengenai profile FLLAJ serta tata cara melakukan pengaduan tentang lalu lintas dan angkutan jalan terutama Pekerjaan Paket P22 ini.

Pemaparan dilaksanakan sesuai dengan agenda/susunan acara/jadwal konsultasi publik mulai dari PPK PU Provinsi NTB, PIUC, Konsultan Supervisi, FLLAJ dan diakhiri dengan sesi tanya jawab para. Beberapa masukan dan keluhan yang terangkum sebagai berikut:

  1. Bentuk pengawasan masyarakat terhadap program Pekerjaan Paket P22 ruas jalan Wilamaci – Karumbu – Sape.
  2. Keikutsertaan masyarakat dalam mengawasi Pekerjaan Paket P22 ruas jalan Wilamaci – Karumbu – Sape.
  3. Masalah drainase di beberapa tempat di ruas jalan WIlamaci – Karumbu – Sape.
  4. Sistem kerja dan tata cara penyampaian keluhan di FLLAJ NTB.
  5. Elevasi gorong-gorong yang tidak baik.
  6. Menyelesaikan Paket Perkerjaan tahun lalu sebelum memulai Paket Pekerjaan P22.

Keseluruhan masukan dan keluhan ditampung oleh para narasumber untuk dijadikan bahan pertimbangan dalam pengambilan keputusan nantinya. Untuk beberapa pertanyaan telah dijawab langsung oleh narasumber

  • Bagikan